Mengenal Google Sandbox dan Cara Mudah Untuk Keluar Dari Hukuman Google Sandbox

Google Sandbox

Mengenal Google Sandbox


Mengenal Google Sandbox dan Cara Mudah Keluar Dari Hukuman Google Sandbox - Sandbox adalah hukuman penalty dari google yang berakibat menghilangnya suatu artikel atau seluruh isi website dimesin pencari Google Search. Banyak orang yang menyebut sandbox adalah penjara pasir. Google sandbox merupakan salah satu algorithma google yang paling ditakuti oleh sebagian besar blogger diseluruh dunia, sandbox sendiri memiliki beberapa jenis, mulai dari artikel dan seluruh isi website atau blog (Deindex).
Sebagian besar blogger merasa bingung dengan hukuman dari google ini, karena mereka akan panik dan apalagi sampai terkena deindex, sandbox sendiri disebabkan oleh optimasi seo yang berlebihan yang dilakukan dengan cepat untuk mendapatkan peringkat teratas diserp (mesin pencari). Namun ada juga yang dikarenakan melakukan spam, seperti spam komentar yang berisi tautan link secara massal, melakukan copy paste, melakukan ping dengan cepat dengan tujuan agar cepat terindex, terlalu banyak memakai kata kunci pada artikel sampai kata-kata pada artikel tidak berkelanjutan, dan terlalu banyak memasang iklan yang dapat mengganggu pengunjung.
Saya sudah pernah merasakan sandbox berkali-kali dikarenakan melakukan optimasi SEO sampai over (berlebihan), dengan memasang backlink dengan melakukan komentar spam yang berisi link secara cepat diberbagai situs .edu, pada saat itu saya menargetkan situs saya mendapatkan urutan teratas dengan keyword STAFABAND, karena situs saya hanya masuk keurutan kedua, saya sangat semangat melakukan optimasi SEO On Page dan SEO Off Page. Tapi sekarang situs saya masih baru dan menargetkan keyword STAFABAND juga.

Cara Mudah Keluar Dari Google Sandbox


Berikut beberapa upaya yang dapat sobat lakukan agar terbebas dari penalti Google Sandbox.
1. Jangan melanggar aturan google dengan Blackhat SEO. Kebanyakan mereka yang menggunakan blackhat SEO memasang keyword dan juga backlink pada artikel dengan cara disembunyikan atau dihidden.
2. Melakukan pembaharuan dan penghapusan artikel, yang inilah hal yang sangat penting setelah blackhat SEO. Coba cari artikel kalian yang melanggar pedoman google dan hasil copy paste.
Untuk yang melanggar pedoman google silahkan kalian perbarui, seperti mengecek tulisan pada artikel, mengecek internal link dan mengecek outbond link. Untuk masalah link pada artikel janganlah memasang internal link secara berlebihan dan internal link harus relevan sesuai pembahasan pada artikel.
3. Menghapus atau memperbaiki broken link (link error atau tidak ada).
4. Mengajukan banding ke google webmaster agar website atau blog kalian direview lagi.

Berapakah hukuman Google Sandbox?


Untuk hukuman google sandbox banyak yang menilai hukuman algorithma ini sampai dengan 6 bulan, tetapi ada juga yang menilai hukuman google sandbox bisa selamanya sampai kita memperbaruhi isi seluruh website.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll